Teknik Menjaga Kesehatan Paru Paru

Salah satu kunci dalam menjaga kesehatan paru-paru adalah saraf vagus. Saat paru-paru mengembang selama pernapaan dangkal, saraf vvagus akan terstimulasi, lalu mengirimkan pesan ke otak agar bronki menyempit, sehingga bernapas menjadi lebih sulit. Hal tersebut merupakan salah satu alasan mengapa teknik pernapasan dalam (deep breathing) membantu pernapasan dalam.

Ada beberapa langkah penting untuk menjaga agar paru-paru tetap bersih dan tanpa cacat, sehingga saat Anda bernapas dengan cepat, hal tersebut berarti Anda bersenang-senang dan beraktivitas bukan sebagai pertanda terjadinya kemunduran dari kondisi kesehatan Anda.

1. Lakukan sepuluh kali. Berbaring telentang di atas lantai, letakkan satu tangan di atas perut dan satu tangan lagi diatas dada. Perlahan, tarik napas dalam. Posisi berbaring saat memulai latihan sangat penting. Jika Anda berdiri, sangat mudah memanipulasi teknik ini dengan membusungkan dada alih-alih mengisikan udara ke dalamnya secara alami. Bayangkan udara memnuhi paru-paru, gunakan waktu sekitar lima detik untuk menarik napas. Saat diafragma menarik turun rongga dada, tarik pusar menjauh dari tulang belakang utnuk mengisikan udara ke dalamnya. Rongga dada akan melebar dan mungkin agak sedikit terangkat saat Anda menarik napas. setelah paru-paru terisi penuh, embuskan napas perlahan sekitar tujuh detik untuk mengeluarkan seluruh udara dari paru-paru.

Lakukan teknik pernapasan tersebut sebanyak 10 kali di pagi hari, 210 kali di malam hari, dan sebanyak yang Anda inginkan di antara kedua waktu tersebut, sebagai pereda stress.

2. Konsumsi suplemen

Mengkonsumsi suplemen yang mengandung beberapa komponen, seperti magnesium, logam yang menyebabkan relaksasi bronkial, dapat membantu penderita asma dengan dosis 400 mg sehari. Jika mukus secara rutin diproduksi dalam paru-paru (Anda lebih baik mengeluarkannya dalam bentuk dahak ketimbang membiarkannya mengalir lewat hidung, yang biasanya merupakan gejala kondisi sinus), Anda bisa mempertimbangkan N-asetil-sistein. Senyawa lain yang berfungsi mengurangi kondisi kelebihan mukus, yaitu salah satu antioksidan yang disebut glutation, berperan mencegah keruskan di jaringan paru-paru. Konsumsi glutation sebanyak 600mg setiap hari.

3. Penuhi nutrisi dalam makanan sehari-hari

Menu harian yang terdiri dari buah, sayur, ikan dan gandum menawarkan perlindungan terhadap penyakit paru-paru, serta penyakit-penyakit lain yang berhubungan dengan penuaan. Meskipun demikian, perbedaan kecepatan perkembangan penyakit paru-paru antara orang dengan kualitas makanan yang baik dan mereka yang tidak memperhatikan soal gizi hampir 5 kali lipat. Jadi, makanlah makanan penuh nutrisi.


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Penyakit Paru-paru, Membantu Mengobati Penyakit Paru-paru, Flek Paru-paru, Paru-paru Basah, Radang Paru-paru dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>